Home  ›  Tidak Ada Kategori

Mengapa perlu sistemasi pada perusahaan anda

xx 1 min read 2 komentar






Apakah anda saat ini sedang membangun bisnis atau sekedar sedang menjalankan bisnis saja ? banyak orang yang tidak menyadari bahwa kegiatan yang mereka jalankan sampai sekarang ini semata-mata hanya melakukan rutinitas yang tidak akan pernah ada habisnya sama sekali bahkan monoton.

Terjebak dalam rutinitas opersional sehari-hari , hingga tidak terasa bertahun-tahun usahanya telah berjalan tanpa arah yang jelas.
Jika hal ini terus menerus dilakukan , maka tidak mengherankan jika usahanya akan tetap begini-begini saja.

Untuk membenahi dan melakukan sistemasi pada perusahaan yang sedang anda bangun itu , maka dibawah ini ada beberapa tips yang umum dan mendasar untuk anda ketahui sebagai referensi.

1. Visi , misi dan budaya perusahaan 

Visi itu adalah suatu pandangan akan tujuan masa depan perusahaan anda. Visi akan menjadi arah panduan kemana perusahaan anda akan dibawa.
Misi adalah rangkaian aktivitas atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan ,guna untuk mencapai visi perusahaan itu sendiri.
Sedangkan budaya adalah nilai-nilai yang ingin ditanamkan pada setiap bagian dari perusahaan agar memiliki kemampuan untuk menjalankan misi.

2. Goal tahunan

Goal adalah tujuan secara bertahap. goal umumnya dibuat pertahun , tetapi dalam prakteknya bisa saja dibuat untuk per-semester ataupun perbulan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

3. Organization Chart

Disebut susunan organisasi yang menggambarkan instruktur perintah dan tanggungjawab pada perusahaan. dengan adanya bagian ini maka pelaksanaan tangungjawab di setiap bagian lebih jelas.

Saya coba tuangkan hanya beberapa point saja diatas , karena banyak sekali hal dan point yang harus dijabarkan untuk bisa merampingkan pekerjaan dan sistemasi yang harus ada pada usaha anda.


NOTE : Jika perusahaan anda membutuhkan tim penjualan dan marketing , perusahaan anda bisa langsung menghubungi saya
2 komentar
  1. Siang bpk / ibu
    mohon infonya kontak marketing perusahaan yang produksi biji plastik original dan daur ulang sekitar Jabpdetabek.

    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Thank you for nice information. Please visit our web:

    Ghozi
    Daftar Kuliah

    BalasHapus