Home  ›  Tidak Ada Kategori

2 Tips Mudah Cara Membedakan Material Biji Plastik Daur Ulang dan Material Biji Plastik Originali

xx 6 min read

















Produk dan barang plastik yang anda pakai dan anda temui setiap hari itu memang tak pernah luput dari yang namanya kebutuhan , ya dinamakan menjadi kebutuhan karena memang manusia sangat berhubungan setiap hari dengan barang plastik ini , entah itu di dapur rumah anda dan tempat kerja di kantor anda tentunya.

Bukan hanya ada di kantor tempat anda bekerja di sana , melainkan barang dan produk yang anda pakai seperti smartphone dan komputer yang anda gunakan itu memang mayoritas terbuat dari material plastik. Itulah kenapa material plastik sekarang sudah mendominasi sebagai kebutuhan semua manusia untuk bisa memudahkan dalam segala macam peralatan kantor atau pun perabotan rumah tangga lainya.

Dan karena hal inilah semua pemasok dan supplier material biji plastic recyle dan biji plastik originali di berbagai daerah itu semakin banyak pembeli yang mencari informasi serta ingin membelinya dalam skala besar sekalipun , Ya karenanya memang bahan dan material plastik tersebut sudah menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang memproduksi dan membuat beberapa produk dari bahan plastik.

Untuk memudahkan anda dalam mencari informasi yang akan anda data dari berbagai sumber dan database customer yang akan anda pilih nantinya , maka anda juga perlu mengetahui kegunaan material biji plastik , manfaat biji plastik , cara membedakan material biji plastik daur ulang dan biji plastik originaly , serta supplier biji plastik murah yang akan anda buat pedoman dan referensi untuk bisa mengetahui perbedaan jenis dan kegunaanya material biji plastik daur ulang murah dan biji plastik originali.

Dan jika anda adalah para pelaku dan pemain industri yang memang produknya terbuat dari bahan plastik tentu saja sudah sangat paham mengetahui bagaimana perbedaan antara material biji plastik daur ulang dan biji plastik originali. Tentu hal tersebut juga sudah anda amati bagaimana mengetahui bahan yang memang sudah di rekomendasikan khusus untuk produk yang hardness permasing-masing bahan sangat tinggi dan tingkat kelenturanya bisa disebut layak untuk digunakan.



Ada beberpa tips cara mudah membedakan antara material biji plastik daur ulang dan originaly yang tentunya sangat membantu bagi para pelaku industri plastik untuk bisa mendata dan mencari informasi bagaimana cara cara simple ini juga akan mempermudah anda dalam menjawab problem yang pernah anda alami selama ini.

Anda juga akan mengetahui lebih banyak tentang bagaimana agar lebih cepat dan mudah untuk bisa membuat trial bahan dari biji plastik yang memang di rekomendasikan untuknya , hal ini akan mempermudah tim purchasing anda dalam menangani berbagai problem yang ada di klien anda nantinya .

Tips berikut adalah cara simple yang banyak orang belum mengetahui bagaimana menganalisa berbagai visual dari material biji plastik daur ulang dan ori dengan mudah dan gampang.

Apakah hanya dengan melihat visual dari masing masing material sudah bisa ketebak itu adalah material biji plastik daur ulang dan biji plastik originaly ? Belum tentu juga  !

Mari sedikit kita bahas nan ulik bagaimana cara mudah dan cepat membedakan kedua material yang memang saat ini anda cari untuk bisa mengetahui dan menggunakanya pada saat trial produk khusus untuk para pelaku industri disana.



1. Mengetahui dari bentuk dan visual pada material biji plastik daur ulang 

Cara-cara ini sebenarnya sudah tidak asing lagi diketahui oleh banyak orang , karena dengan melihat secara langsung fisik dan visualisasi pada material jenis daur ulang ini memang mudah ketebak, biji plastik daur ulang yang anda beli dari supplier itu memang sangat mudah ketebak , mereka jarang meneliti dari mulai bentuk dan visual produk yang mereka pilih sebelumnya , jika anda adalah pelaku home industri plastik yang penasaran dengan bahan material plastik dan ingin mengetahuinya dengan detil bagaimana cara membedakanya , berikut study kasus yang pernah saya temukan di lapangan :

A.Material biji plastik daur ulang lebih kasar secara fisik dan visualisasi pada produk

B. Potongan hasil pada material biji plastik tersebut sangat berbeda , yaitu berbentuk butiran tetapi rada panjang beberapa mili dibandingkan dengan material biji plastik ori.

C. Mempunyai logo yang menandakan bahwa material tersebut adalah jenis bahan daur ulang  atau material recyle.


2. Mengetahui jenis material biji plastik original

Material biji plastik ori yang pernah anda beli dari supplier pilihan anda itu biasanya memang material pilihan yang memang jauh berbeda dengan material daur ulang , konon mereka yang pernah mencoba dan trial menggunakan bahan daur ulang pada saat di uji banyak yang tidak sesuai dengan hasil akhir pada produk yang mereka inginkan , dan pada akhirnya mereka mencoba dan menginginkan membeli material biji plastik ori yang memang berpotensi berhasil sesuai dengan keinginan para pelaku industri diluar sana .

Cara mudah dan simple membedakan antara material daur ulang dan material atau bahan biji plastik original ini memang sangat mudah , yaitu dengan membedakan antara visual serta transparasi pada produk plastik itu sendiri.


Berikut ciri-ciri dari material bahan baku plastik atau biasa disebut dengan material biji plastik yang di rekomendasikan menggunakan material original :

A. Visualisasi bahan lebih cerah dan bersih , juga potongan bahan ini jauh berbeda dengan material biji plastik daur ulang , bentuk dan hasil dari potonganya lebih pendek beberapa mili

B.  Lebih halus secara fisik serta hasil akhir yang lebih cerah jika di proses didalam mesin

C. Transparasi bahan dan warna yang di inginkan lebih bagus 

Pastikan anda dan tim yang akan anda tugaskan untuk memilih mana saja supplier yang menjual material bahan biji plastik daur ulang dan biji plastik ori tersebut juga saling memberikan opsi pilihan perbedaan , opsi pilihan yang biasanya mereka berikan untuk bisa memudahkan para pembeli memilih mana saja jenis dan material pilihan yang akan mereka pilih nantinya.

Tugas anda hanyalah memilih dan mencoba mana saja material biji plastik yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan standar dari produk plastik yang akan anda produksi nantinya.

Pastikan memilih supplier yang dengan mempunyai banyak layanan dan opsi pilihan yang sesuai dengan keinginan anda , baik layanan untuk memilih jenis material pilihan ataupun layanan berupa banyaknya pilihan kebijakan yang mereka inginkan.


NOTE ! : Jika perusahaan anda membutuhkan material biji plastik daur ulang dan material biji plastik ori serta layanan custom bahan pewarna pada plastik sesuai dengan permintaan dengan HARGA TERBAIK dan dengan KUALITAS TERJAMIN , Anda bisa langsung menghubungi kami DISINI 



Komentar