Home  ›  Tidak Ada Kategori

2 Langkah Mudah Cara Memperoleh Supplier Idaman Untuk Patner Industri Anda

xx 5 min read









Dalam menjalankan suatu  proyek besar , anda membutuhkan sebuah team yang terdiri dari sedikit atau banyaknya orang guna untuk memastikan , mereferensi serta memperoleh berbagai sumber data supplier yang di inginkan untuk dipertimbangkan nantinya dan di uji apakah masing masing perusahaan mempunyai kebijakan yang mudah di akses oleh customer dan lain sebagainya.

Sebagai purchasing di dalam suatu perusahaan pastinya sudah mengetahui bagaimana prosedur dan cara pintar untuk mengetahui apakah supplier yang akan anda pilih nantinya masuk katagori supplier yang berkompeten dan mempunyai banyak pilihan atau opsi kebijakan yang memudahkan customer , Dan inilah yang biasanya para team sales , purchasing serta pihak management memilih dari berbagai sumber data supplier pilihan untuk menjadi patner industry anda.

Konon untuk memilih supplier yang mempunyai kompetensi serta mempunyai kebijakan yang memang care dengan para customer baru itulah yang biasanya langsung di pilih oleh team purchasing di industry anda , jika anda bertugas sebagai team yang menjalankan suatu proyek baru dan proyek besar serta di tugaskan mencari sumber data supplier mana saja yang masuk katagori sesuai dengan keinginan anda , maka tugas atau list pekerjaan yang akan anda catat ada pada point di bawah ini.

Mari kita sedikit ulik bagaimana cara cara simple yang memudahkan pihak customer memiliih dan mendapatkan supplier idaman untuk kepentingan dan patner industry anda nantinya , Berikut 2 langkah mudah cara simple mendapatkan supplier idaman yang belum pernah anda ketahui sebelumnya.



1.Mempunyai legalitas perusahaan berbadan hukum

Langkah simple ini rupanya sangat penting bagi anda yang sampai saat ini sedang dan ingin mencari berbagai sumber data dari para supplier yang anda cari , meskipun sulit di awal kerap memang untuk mendapatkan supplier yang dengan kompetensi bagus dan mempunyai segala macam menu pilihan mulai dari layanan serta produk hingga kebijakan yang dimilikinya layak untuk kita perjuangkan agar bisa bermitra denganya.

Mencari sumber data dari berbagai informasi mengenai supplier yang akan anda pilih nantinya memang sulit di awal , anda juga harus bisa membedakan informasi mengenai kontak , alamat serta berbagai sumber informasi website dan layanan kebijakan. Inilah yang akan anda pusingkan pada saat awal mula mencari berbagai sumber data untuk mengetahui segala macam informasi guna memilih dan selektif dalam mencari dan mendata suatu industry untuk dijadikan patner dan mitra kerja tentu saja tidak mudah.

Pastikan apakah supplier yang akan anda pilih sudah berbdan hokum dan mempunyai jenis layanan serta produk yang akan anda inginkan nantinya. Kenapa harus berbadan hokum PT atau CV ? anda tentu saja mengerti risiko dan keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda sudah menemukan dan memilih supplier yang dengan mempunyai legalitas hokum seperti PT atau CV.

Dan tentu saja untuk menemukan yang dengan legalitas hokum tersebut sangat sulit pada masa sekarang , meskipun sulit di awal anda juga di ribetkan dengan masalah pajak , dokumen pembantu untuk syarat – syarat menyeleksi berbagai data dari supplier dan customer yang berkompeten nantinya.



2.Memilih yang mempunyai banyak kebijakan

Adapun hal ini merupakan point paling penting yang harus di ketahui oleh banyak customer , hal ini merupakan salah satu penentu dimana pembeli akan lebih memilih pihak supplier yang mempunyai pilihan meu dengan banyak opsi kebijakan didalamnya. Saya sendiri paling suka memiloh supplier yang dengan banyak pilihan kebijakan jika saya dan tim ingin menjajaki kerjasama dan ingin membeli salah satu jasa dan produk yang mereka jual.

Karena kebijakanlah yang akan anda dapatkan disana jikalau perusahaan yang anda pilih itu masuk dalam katagori mempunyai banyak pilihan opsi kebijakan yang tentunya berpihak kepada customer.

Banyak diluar sana yang gagal mendapatkan pemasukan dan database klien yang berpotensi memberikan hasil setiap bulanya karena mereka enggan untuk memberikan layanan yang memang sangat dibutuhkan oleh banyak pihak customer , terutama yang namanya kebijakan.

Cobalah memberikan banyak opsi pilihan kepada para calon customer anda yang nantinya jika mereka sudah membaca layanan dan kebijakan yang anda berikan , mereka otomatis langsung paham dan nurut. Inilah yang terkadang mereka ( pihak supplier ) enggan untuk belajar dari berbagai tanggapan serta keluhan para klien yang mereka hadapi saat itu juga.

Mustinya pihak manager atau sales yang mengetahui banyak keluhan yang klien dan customer , musti peka apa yang mereka alami, Memberi banyak pilihan opsi kebijakan yang akan anda berikan ke mereka setidaknya akan mengurangi dan membantu beban mereka , coba saja .

Juga anda sebagai pihak customer harus bisa memilih dan membedakan mana saja supplier yang akan anda pilih untuk bisa menemukan yang kiranya sesuai dengan kebijakan dan kepentingan anda disana , tujuanya tak lain adalah agar sama sama percaya serta tidak merugikan satu sama lainya.

Anda akan bisa mengenal lebih dalam mana saja yang termasuk katagori supplier yang tidak mempunyai layanan dan kebijakan yang tidak berpihak dengan anda , bukan bermasalah dengan keperpihakan dengan anda , namum apakah layanan dan kebijakan yang akan anda dapatkan itu bisa membantu anda jika ingin membeli dan mensuport semua problem yang sudah anda jalani samapi saat ini.

Setau saya supplier biji plastic murah yang pernah saya temui dan saya berikan layananya untuk beberapa saat mereka juga sudah paham betul bagaimana cara membeli dan menggunakan produknya dengan baik.

Para supplier yang menjual material biji plastic murah yang juga saling membutuhkan dan menguntungkan entah itu dari layanan dan kebijakan yang kami berikan akan terus rutin membeli sampai sekarang ini.

Beruntung banget jika perusahaan yang anda miliki sampai saat ini mempunyai layanan dan pilihan opsi kebijakan yang tentu saja berpihak kepada calon customer atau customer yang sudah bekerjasama denganya.


*NOTE ! : Jika anda membutuhkan material biji plastik , Resin serta Masterbatch untuk bahan pewarna plastik dengan HARGA TERBAIK dan dengan KUALITAS TERJAMIN yang MENGUTAMAKAN KEAMANAN serta DIREKOMENDASIKAN , Anda bisa langsung menghubungi kami DISINI

Komentar