Home  ›  Tidak Ada Kategori

Pilih mana , harga mahal tapi layananya ok atau harga murah dengan layananya jelek ?

xx 3 min read



Saat anda diminta untuk mencari supplier dengan barang dan material tertentu maka akan ada beberapa pilihan penting yang akan anda temui jika anda sempat menghubunginya dan kemudian menanyakan apa saja kebutuhanya serta tersedia layanan price list atau kebijakan tertentu yang akan anda dapatkan pada supplier yang dihubunginya.

Bagi anda yang bekerjanya dibagian purchasing order , atau maintenance serta sales maka tidak akan heran jika anda kerap kali bertemu dengan banyak orang baru dan beberapa perusahaan industri yang digelutinya hingga menanyakan apa saja layanan dan jasa atau barang yang mereka jual.

Nah,, berbicara mengenai sebuah layanan yang banyak di pakai oleh perusahaan-perusahaan global dan nasional khiususnya di indonesia maka ada banyak perusahaan yang mengikuti role model dari sebuah layanan perusahaan yang besar. Padahal mereka menjual barang dan jasanya dengan nominal angka yang sangat jauh dari pasaran ( mahal sekali ) tapi juga dibutuhkan dan dibeli juga.

Berbeda dengan yang menjual murah , dicari oleh banyak orang dan dibeli lalu layananya jelek dan tidak sesuai dengan keinginan si pembeli yang pada umumnya akan kebingungan jika ingin komplain yang biasanya bermasalah dengan barang atau jasa yang tidak sejalan denganya.

Ada 2 point hal yang membedakan dimana harga yang murah kerap kali mendapatkan komplain paling banyak dibandingkan dengan orang yang menjual dengan nilai angka yang jauh lebih mahal tapi layanan komplain ke pelanggan cepat teratasi dengan singkat.

Bukan masalah harga saja , di industri yang kita handle ini mempunyai layanan full service dengan menggunakan aplikasi whatsapp dan email yang bisa memudahkan anda dan supplier anda diluar sana bisa saling berkomunikasi menanyakan berbagai list harga barang dan material yang tersedia dan dibutuhakan.


Berikut 2 point penting yang harus anda ketahui tentang bagaimana memiliah sebuah industri entah itu supplier , produsen hingga kulakan barang yang anda dan tim anda butuhkan untuk di jual lagi atau hanya untuk kebutuhan pokok di industri anda.


1. Harga mahal dengan layanan prima 


Jika anda dan tim yang bekerja diberbagai industri akan menerapkan dan menjual harga diatas rata-rata harga pasar maka dengan mengkombinasikan layanan prima akan banyak yang merekomendasikan dari industri lain yang juga pernah anda layani sebelumnya.

Di industri yang kita jalankan saat ini memang banyak yang bilang jika sudah menanyakan berbagai list harga dari menu produk banyak yang berkomentar harganya tidak masuk dari budget yang mereka inginkan. artinya sedikit lebih mahal dari harga pasar yang pernah dan sudah mereka cek dari berbagai supplier industri plastik saat ini.

Ya..kita sengaja menerapkanya dengan berbagai alasan dan kebijakan yang kita punya, meliputi layanan , minimal pembelian serta layanan pengiriman barang dan sample produk yang pernah kita ajukan ke berbagai supplier lainya dan para pembeli yang pernah menghubunginya melalui email dan aplikasi nomer whatsapp yang tertera di blogg ini.

Harga yang kita tawarkan dari masing-masing jenis material biji plastik , misalnya. memang sedikit lebih mahal dari harga lain. namun ada beberapa point kebijakan dan layanan yang kita berikan jika anda dan tim purchasing anda memilih untuk merekomendasikanya dan membeli material serta mencoba untuk sekedar "test" dari sebuah layanan yang kita berikan.


A. Minimal pembelian diberikan hanya bisa 1 sak isi 25 kg

B. Tersedia layanan jasa R & D Khusus plastik yang akan memudahkan anda mengetahui jenis dan bahan plastik pilihan dengan mutu tinggi. bisa di lihat DISINI 

C. Layanan 7 hari full dan 24 jam chat via aplikasi whatsapp dan email yang memang sudah lama terapkan


Mengkombinasikan sesuai dengan harga dan layanan, plus minusnya akan anda dapatkan jika suatu nanti anda dan tim anda mencobanya untuk sekedar trial material bahan plastik atau ingin menjajal layanan R & D yang sudah kita berikan untuk anda disana.


2. Harga murah , Layanan jelek


Karena memang setiap industri mempunyai kebijakan dan layanan sendiri-sendiri yang pastinya berbeda pula dengan yang mempunyai usaha tandingan yang serupa. Jika di industri yang sedang kita jalankan ini mempunyai layanan chat via whatsapp full 7 hari dengan layanan 24 jam , berbeda dengan yang lainya yang jika anda chat nanya via nomer tertentu di hari jumat sore, maka logisnya karena sabtu dan minggu libur dibalesnya pada hari senin siang. pernah ?

Nah celah ini yang kita unggulankan dari yang namanya menjual layanan demi layanan untuk memudahkan pembeli mengetahui serta melayani dengan baik. entah itu masalah delivery hingga price list yang dikirimkan by email ke berbagai pembeli yang pernah menanyakanya sampai saat ini.

Harga murah identik dengan sebuah layanan dan itu memang benar adanya. bener ngga ? anda membeli material bahan plastik dengan supplier yang pernah anda datangi dan membelinya , namun layanan dan kemudahan yang anda dapatkan memang benar-benar buruk.

Tidaj adanya opsi pilihan dan beberapa hal yang anda dapatkan jika anda memilih harga dan layanan murah, palingga anda akan mendaapatkan beberapa point penting keuntungan jika anda membeli material dengan nilao nominal angka yang lebih mahal dibandingkan dengan harga murah tapi jelek dibagian layanan delivery , minimal pembelian serta pilihan menu bahan material plastik yang akan anda dapatkan.


2 opsi itu menjadi sebuah pertimbangan bagi anda yang ingin memilih dan membeli beberapa bahan plastik yang kiranya cukup sesuai dengan budget di industri anda disana. Setidaknya kami hanya menyediakan harga dan layanan yang layak bagi anda agar bisa lebih mudah dan simple, tidak melulu ke bagian harga saja. namun apa yang akan anda dapatkan jika anda bisa membeli bahan dari kami.




*Note : Jika anda membutuhkan jenis material biji plastik recyle dan biji plastik originaly dengan harga terbaik dan dengan layanan prima. Anda bisa menghubunginya langsung DISINI 




Komentar