Home  ›  Tidak Ada Kategori

Sekilas tentang spesifikasi produk kemasan botol plastik

xx 3 min read


Produk kemasan plastik yang sering kita jumpai di beberapa warung di sekitar lingkungan tempat anda tinggal memang sudah tidak asing lagi dimata. Bahkan ada beberapa orang yang membeli untuk stok dirumah berupa air mineral dalam kemasan botol plastik ataupun dalam kemasan gelas plastik yang sering anda beli di beberapa minimarket.

Pada artikel kali ini , anda akan sedikit mengetahui beberapa spesifikasi produk kemasan botol plastik yang sering anda beli di warung dekat rumah , pada edisi kali ini blog selaku suplier biji plastik murah dan suplier pewarna plastik murah di Jakarta akan memberikan sekilas tentang spesifikasi produk tersebut.

Bagi anda yang saat ini sering melihat dan membeli produk kemasan plastik berupa botol air mineral , anda akan sedikit mengetahui beberapa spesifikasi bahan baku yang digunakan pada produk plastik tersebut.

Berikut adalah beberapa spesifikasi produk plastik yang biasa anda lihat di berbagai minimarket dan warung-warung dekat rumah anda , yaitu produk kemasan plastik untuk packaging air mineral atau biasa anda sebut botol plastik.

1.    Menggunakan material / bahan baku daur ulang

Kemasan botol plastik yang digunakan untuk mengisi air mineral itu terbuat dari bahan material biji plastik recyle warna. Biasanya ditandai dengan simbol khusus atau bahasa yang anda sebut biasanya simbol khusus untuk produk yang menggunakan material jenis daur ulang.

Jika kemasan botol plastik yang digunakan adalah menggunakan warna bening , maka biasanya perusahaan plastik yang memproduksinya menggunakan material jenis PE , PET dan lainnya.

2.    Menggunakan bahan pewarna plastik masterbatch

Masterbatch adalah bahan pembantu pokok yang digunakan untuk pewarnaan pada produk plastik. Biasanya dilakukan untuk memberikan kecerahan pada produk akhir setelah proses pembuatan dilakukan.

Masterbatch umumnya digunakan hanya untuk memaksimalkan produk plastik , jika perusahaan anda memproduksi produk plastik lalu secara tidak sengaja mempunyai masalah pada akhir pemrosesan , maka masterbatch adalah bahan pokok yang harus dilibatkan dalam proses pewarnaan.

Biasanya digunakan untuk memberikan tingkat kecerahan , custom produk warna serta produk yang di produksi tidak sesuai dengan standar warna.

Pada blog ini selaku suplier bahan warna plastik murah atau suplier pewarna plastik murah yang ada di Jakarta , anda juga bisa mendapatkan sedikit informasi mengenai produk bahan plastik dan pewarna plastik untuk memperbanyak referensi dari perusahaan anda.

NOTE : Jika ada waktu luang , anda bisa mempelajari DENGAN MUDAH PANDUAN SUPER LENGKAP memilih 3 layanan unggulan untuk perusahaan plastik anda , GRATIS ! Klik DISINI


Komentar