Home  ›  Tidak Ada Kategori

biji plastik lokal menyediakan layanan jasa marketing khusus untuk produk biji plastik di Jakarta

xx 3 min read






Pemasaran sebagai salah satu peranan penting dalam mengembangkan kinerja perusahaan anda , pemasaran sering sekali di salah-tafsirkan sebagai penjualan. Pandangan yang kurang benar ini disebabkan kurangnya wawasan dari para pemilik perusahaan yang membangun usahanya.

Sebagai manusia yang akan memasarkan produk dan layanan perusahaan ke manusia lainya , sangatlah penting untuk memahami apa yang dipikirkan manusia yang akan membeli produk dan jasa yang di tawarkan dari perusahaan anda.

Mengapa ada sebuah konsep pemasaran yang begitu mudah dilepas kepasar dan mendapatkan respon yang sangat positif dan laku keras dipasar , namun ada juga yang dengan susah payah dan dengan jangka waktu yang sangat lama hingga proses pemasaran yang dilakukan direspon oleh pasar. Bahkan ada yang nasibnya kurang beruntung sehingga pasar itu sendiri tidak merespon atas produk dan layanan dari perusahaan yang anda tawarkan.

Hal ini biasanya disebabkan kurangnya memahami dengan akurat produk dan layanan dari perusahaan anda yang di pasarkan , biasanya di respon oleh pasar dengan indera yang mana. Ada yang menekankan dan memprioritaskan pemasaran produk dan layanan perusahaan pada indera pengelihatan , namun tim pemasaran dari perusahaan anda beriklan di radio. Ada produk yang memprioritaskan pada indera pendengaran , namun tim pemasaran dari perusahaan anda malah beriklan di majalah dan sebagainya.

Bukan berati cara itu tidak efektif , karena sudah banyak cara pemasaran yang mungkin juga efektif yang tidak diketahui oleh mereka. Sebenarnya sangat sederhana , bilamana mereka sudah menjalankan 3 cara pemasaran untuk produk dan layanan perusahaan anda dengan hasil rata-rata 20% , dan menambah 7 konsep pemasaran baru dan juga efektif setelah ada evaluasi secara bertahap maka jelas akan terjadi penambahan pada konvesri penjualan dari produk dan layanan perusahaan anda.

Dari beberapa klien dan perusahaan pendukung atau suplier yang pernah kami temui pada saat membeli beberapa jenis produk dan layanan dari perusahaan mereka , ada 5 orang yang mengatakan bahwa perusahaan mereka mempunyai tim pemasaran.

Dan setelah digali , tim pemasaran yang dimaksud adalah tim penjualan. Keluhan yang biasa diterima adalah kurangnya inisiatif dan kreatifitas tim penjual dalam menjual produk dan layanan dari perusahaan yang anda tawarkan itu , sehingga target penjualan yang sudah di tetapkan oleh perusahaan mendapatkan jalan buntu.

Padahal arti dari sebuah kalimat pemasaran adalah bagaimana menentukan cara kita BERKOMUNIKASI dengan pasar sehingga produk dan layanan yang ditawarkan oleh para penjual akan lebih efektif dan efisien. Beda bangetkan dengan arti dari konsep dan penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan penjualan itu sendiri. Hal keduanya adalah mencari cara untuk MENDIDIK pasar akan nilai-nilai dan manfaat dari produk dan layanan perusahaan yang anda tawarkan.

Jika perusahaan plastik yang anda kembangkan saat ini belum ada tim pemasaran , maka sudah mejadi kewajiban bagi perusahaan dalam menentukan siapa dan bagaimana cara anda mendapatkan tim pemasaran yang mengerti tentang produk dan layanan dari perusahaan anda disana.

Pemasaran bukan melulu tentang bagaimana kita mengumpulkan orang-orang dalam gedung layaknya sebuah seminar ataupun workshop , bisa juga perusahaan anda memberikan dan mengkomunikasikan produk dan layanan perusahaan anda via internet , media sosial dan lainya.


NOTE : Jika ada waktu luang , anda bisa mempelajari DENGAN MUDAH PANDUAN SUPER LENGKAP memilih 3 layanan unggulan untuk perusahaan plastik anda , GRATIS ! Klik DISINI






Komentar