Home
› Tidak Ada Kategori
biji plastik lokal menyediakan layanan jasa marketing khusus untuk produk biji plastik di Jakarta
xx
3 min read
Pemasaran sebagai salah satu peranan penting dalam
mengembangkan kinerja perusahaan anda , pemasaran sering sekali di
salah-tafsirkan sebagai penjualan. Pandangan yang kurang benar ini disebabkan
kurangnya wawasan dari para pemilik perusahaan yang membangun usahanya.
Sebagai manusia yang akan memasarkan produk dan
layanan perusahaan ke manusia lainya , sangatlah penting untuk memahami apa
yang dipikirkan manusia yang akan membeli produk dan jasa yang di tawarkan dari
perusahaan anda.
Mengapa ada sebuah konsep pemasaran yang begitu
mudah dilepas kepasar dan mendapatkan respon yang sangat positif dan laku keras
dipasar , namun ada juga yang dengan susah payah dan dengan jangka waktu yang
sangat lama hingga proses pemasaran yang dilakukan direspon oleh pasar. Bahkan
ada yang nasibnya kurang beruntung sehingga pasar itu sendiri tidak merespon
atas produk dan layanan dari perusahaan yang anda tawarkan.
Hal ini biasanya disebabkan kurangnya memahami
dengan akurat produk dan layanan dari perusahaan anda yang di pasarkan ,
biasanya di respon oleh pasar dengan indera yang mana. Ada yang menekankan dan
memprioritaskan pemasaran produk dan layanan perusahaan pada indera
pengelihatan , namun tim pemasaran dari perusahaan anda beriklan di radio. Ada
produk yang memprioritaskan pada indera pendengaran , namun tim pemasaran dari
perusahaan anda malah beriklan di majalah dan sebagainya.
Bukan berati cara itu tidak efektif , karena sudah
banyak cara pemasaran yang mungkin juga efektif yang tidak diketahui oleh
mereka. Sebenarnya sangat sederhana , bilamana mereka sudah menjalankan 3 cara
pemasaran untuk produk dan layanan perusahaan anda dengan hasil rata-rata 20% ,
dan menambah 7 konsep pemasaran baru dan juga efektif setelah ada evaluasi
secara bertahap maka jelas akan terjadi penambahan pada konvesri penjualan dari
produk dan layanan perusahaan anda.
Dari beberapa klien dan perusahaan pendukung atau
suplier yang pernah kami temui pada saat membeli beberapa jenis produk dan
layanan dari perusahaan mereka , ada 5 orang yang mengatakan bahwa perusahaan
mereka mempunyai tim pemasaran.
Dan setelah digali , tim pemasaran yang dimaksud
adalah tim penjualan. Keluhan yang biasa diterima adalah kurangnya inisiatif
dan kreatifitas tim penjual dalam menjual produk dan layanan dari perusahaan
yang anda tawarkan itu , sehingga target penjualan yang sudah di tetapkan oleh
perusahaan mendapatkan jalan buntu.
Padahal arti dari sebuah kalimat pemasaran adalah
bagaimana menentukan cara kita BERKOMUNIKASI dengan pasar sehingga produk dan
layanan yang ditawarkan oleh para penjual akan lebih efektif dan efisien. Beda
bangetkan dengan arti dari konsep dan penjelasan mengenai apa yang dimaksud
dengan penjualan itu sendiri. Hal keduanya adalah mencari cara untuk MENDIDIK
pasar akan nilai-nilai dan manfaat dari produk dan layanan perusahaan yang anda
tawarkan.
Jika perusahaan plastik yang anda kembangkan saat
ini belum ada tim pemasaran , maka sudah mejadi kewajiban bagi perusahaan dalam
menentukan siapa dan bagaimana cara anda mendapatkan tim pemasaran yang
mengerti tentang produk dan layanan dari perusahaan anda disana.
Pemasaran bukan melulu tentang bagaimana kita
mengumpulkan orang-orang dalam gedung layaknya sebuah seminar ataupun workshop
, bisa juga perusahaan anda memberikan dan mengkomunikasikan produk dan layanan
perusahaan anda via internet , media sosial dan lainya.
NOTE
: Jika ada waktu luang , anda bisa mempelajari DENGAN MUDAH PANDUAN SUPER
LENGKAP memilih 3 layanan unggulan untuk perusahaan plastik anda , GRATIS !
Klik DISINI