Home  ›  Tidak Ada Kategori

2 Tahapan Penting Dan Layak Di Pertimbangkan Jika Ingin Memilih Supplier Untuk Kebutuhan Industri

xx 4 min read




Untuk menjadi pembeli yang pintar diharuskan membuat banyak referensi untuknya agar bisa memilih mana jenis supplier yang berkompeten dan profesional dalam melayani keinginan dari pihak pembeli yang sempat menghubunginya. Rupanya kebiasan ini membuat banyak para customer kami memutuskan untuk menghubungi kembali karena ada beberapa tahapan yang tidak mereka dapatkan jika mereka membeli dari pihak lain.

Sebagai industrial supply yang menghubungkan dan melayani keinginan para customer memang sudah selayaknya untuk diberikan tingkat kenyamanan dalam segi layanan , entah itu kesediaan barang dan jasa , hingga layanan dan kebijakan yang kita berikan kepada pihak klien dan calon customer diluar sana.

Percayalah , masing masing industri mempunyai kewenangan dan kebijakan yang akan anda temui disana jika anda nanti sewaktu waktu mencoba menghubunginya , jika anda menanyakan untuk beberapa prihal pembelian produk , maka akan ada banyak tahapan dan langkah langkah penting kebijakan yang akan anda dapatkan didalam sana .

Customer atau beberapa para klien yang akan menghubunginya pasti akan mengalami beberapa tahapan jikalau anda mencobanya untuk membeli beberapa sample produk terkait sebagai bahan baku untuk kebutuhan di industri anda.

Langkah simple ini adalah cara agar anda nantinya terbantu untuk bisa membedakan mana saja supplier yang dengan mempunyai layanan bagus tapi kerap menjual barangnya begitu mahal , atau anda ingin mencobanya membeli ke berbagai pilihan supplier yang dengan harga murah tapi tidak bisa mempunyai layanan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan para customer.

Berikut adalah 2 tahapan penting yang banyak dilupakan jika posisi anda sekarang sebagai pembeli sewaktu anda memilih untuk menghubungi para supplier terkait tingkat kebijakan , layanan serta pengadaan barang yang akan anda beli diluar sana.


1. Pastikan apakah supplier yang anda pilih berbadan hukum


Setelah menemukan informasi barang yang akan anda beli , pastikan terlebih dahulu apakah itu supplier perorangan atau mediator , atau juga supplier yang akan anda pilih itu memang mempunyai trek record yang bagus , bisa dilihat dari company profil perusahaanya , aktif di media sosialnya serta layanan yang akan anda dapatkan baik berupa kebijakan harga serta pengadaan barang dan delivery ke tujuan.

Keuntungan dan kekurangan yang akan anda dapatkan jika nantinya menemukan sebuah supplier yang berbadan hukum adalah jelas sudah tertata mulai dari layanan , proses transaksi hingga kebijakan layanan pembayaran hingga pengiriman barang.

Biasanya jika anda memilih supplier yang mempunyai legalitas atau berbadan hukum , memang terkadang repot diawal , mulai mengurus pajak hingga biaya trucking yang akan anda bayarkan jika memilih para supplier yang berbadan hukum.

Juga tidak begitu repot jika anda memilih supplier yang berbadan hukum seperti PT maka akan dengan mudah juga anda menawarkan harga jika quantity yang akan dibeli begitu banyak , dan ini enaknya bekerjasama dengan para industri yang mempunyai legalitas lengkap dan kuat bisa memproduksi puluhan hingga quantity besar dalam satu bulan dan menggunakan mesin canggih serta otomatis.

Berbeda dengan memilih supplier dengan para perorangan atau mediator yang belum juga pasti mengetahui layanan kebijakan serta quantity produksi jika anda ingin mengunjungi ke factory bagian produksi dan quality control disana.


2. Mempelajari website supplier yang akan anda pilih

Company profil , layanan , serta kebijakan yang akan anda dapat disana biasanya dipublikasin melalui form atau tulisan di blogg dari perusahaanya itu sendiri. Hal ini sangat membantu bagi anda yang sampai sekarang ini memang sedang mencari informasi seputar layanan dari perusahaan yang nantinya akan anda pilih sebagai pemasok barang atau supplier.

Penting baginya untuk mempelajari yang ada didalam website perusahaan tersebut, akan ada submenu yang harus anda baca dengan jelas bagaimana hal itu akan terjadi jika anda nantinya membeli sample barang dengan ketentuan yang sudah diberlakukan oleh suppliernya itu sendiri.

Menarik , ada juga banyak calon customer yang hanya sekedar akan membeli sample barang dan terpaksa memutuskan untuk meng cancel proses pembelianya hanya masalah harga delivery dan terkena pajak. Ini yang disayangkan sekali jika anda tidak mengetahui informasi seputar ini di dalam forum atau website dari perusahaanya itu sendiri.

Apapun adanya jika suatu barang dan jasa kalau yang menjualkanya itu sudah berbadan hukum atau legalitas pastinya mempunya kewajiban apa yang dinamakan sebuah pajak dari barang yang akan dijualkanya nantinya.

Jika anda saat ini sedang kebingungan untuk mencari data para supplier tentu saja 2 hal itu akan anda dapatkan dan semua kewenangan , hak serta layanan akan dengan mudah nantinya jikalau anda sudah berusaha mempelajari satu demi satu kebijakan yang sudah dipublikasikan di website perusahaan.

Jika nantinya anda sekarang ini sudah membaca blogg isi dari materi yang ada di website ini , pastikan anda juga sudah memahami sebua kebijakan , layanan , Q & A serta proses dan prosedur pembelianya, semua sudah ada dan tersedia rapi didalam submenu blogg ini.


*NOTE :

Jika anda sedang membutuhkan supplier biji plastik dengan jenis originaly dan biji plastik recyle , Anda bisa langsung menghubungi kami DISINI

Atau bisa juga langsung mengisi form kontak layanan untuk para customer , Prihal ada banyak beberapa pertanyaan yang akan anda ajukan. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengisi form kontak yang kami sediakan , Pastikan nomor , email serta nama industri yang akan anda masukan lengkap dan aktif agar kami bisa mengkonfirmasikan secepatnya.



Komentar