Home
› Tidak Ada Kategori
Bagaimana prosedur cara memesan material biji plastik untuk dipasok ke industri anda
xx
3 min read
Bagaikan sebuah aturan tertulis dan langkah langkah yang memang sudah menjadi sebuah patokan bagi siapa saja yang ingin menjalankannya , inilah yang disebut dengan operasional prosedur adalah aturan tertulis langkah demi langkah yang memang menjadi sebuah titik temu sebuah industri.
Sederhana memang aturan kecil yang membuat nilai dari kinerja seorang akan di terima dengan baik karenanya sudah mengikuti panduan dan cara cara sesuai dengan standar peraturan yang ada.
Kita semua menghimbau bahwa adanya sebuah aturan kecil yang memungkinkan kepada semua klien dan calon pembeli yang sedang membaca ulasan ini akan memperhatikan dengan jelas bagaimana cara cara ini bisa mempermudah anda dalam memesan suatu material sample kecil agar bisa di kerjakan dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Sebenarnya aturan standart operating ini menunjukan bahwa jikalau melakukan kesalahan diawal walau sekecilpun , maka hasil akhirnya yang akan berisiko menjadi fatal . artinya begini mas ,, jika standart operating yang dari awal tidak di laksanakan dengan baik , maka akan berpotensi mempunyai kesalahan besar dalam bagian terakhir.
Nah inilah kenapa alasan sebuah industri kecil saja sudah wajib menerapkan adanya standar Operasional prosedur ( SOP ) di semua lini bagian , entah itu bagian pengiriman , keuangan serta produksi dll.
Nah kali ini akan ada point kecil yang membahas tentang bagaimana cara cara atau prosedur yang akan anda lakukan jika membeli sebuah material biji plastik via blog dari industri yang kita handle ini.
Sebenarnya cara ini sudah saya tulis di menu bagian pada free menu produk yang konon akan di berikan dree sample produk all item jika anda ingin memintanya untuk di jadikan sebagai sample mata kepada klien atau calon pembeli di industri yang akan anda jalankan. dan jika anda ingin melihat cara caranya hanya dibutuhkan 1 menit untuk mengisi sebuah form kecil yang berisikan tentang database anda sendiri, anda bisa langsung melihatnya DISINI
1. Mengirim dokumen data lengkap perusahaan
Hal ini sudah menjadi lumprah untuk menjalin sebuah lingkup kerjasama jangka panjang kepada kedua belah pihak , agar semua lini bagian bisa mengerti apa saja dan ada dimana perusahaan tersebut berlokasi.
Simple saja sebenarnya , karenanya dokumen ini hanyalah sebagai data pelengkap , misalnya data nama perusahaan yang bergerak di bidang tertentu dan mempunyai NPWP .
itu saja sih yang kita butuhkan untuk bisa mendata sebuah klien prospek yang memang terbukti ingin memesan dan tertarik kepada produk yang sedang kita jalankan sampai sekarang ini .
Karenanya NPWP perusahaan sangatlah penting , kita bisa saja mendikte perusahaan mana saja yang cacat hukum terutama masalah pembayaran pajak, dan kita tidak mau bermasalah dengan hal tersebut.
2. PO Material minimal 1 hari
Berhubungan dengan banyaknya material dan jenis bahan yang kita produksi , maka dengan pre order inilah kita hanya membuka layanan untuk pemesanan material dan bahan tertentu untuk di pasok ke industri yang sedang anda jalankan saat ini.
Material plastik memang sangat banyak di jumpai dan dengan hal ini adalah bahan bahan yang di buatkanya merupakan material yang berbeda -beda pula, untuk aplikasi pembuatan galon air minum misalnya dibutuhkan 2 material berbeda untuk bodi galon serta tutup materialnya menggunakan bahan yang berbeda pula.
Ini bisa juga anda yang sebagai broker bisa memanfaatkan nama perorangan untuk dijadikan sebagai acuan , karenaya brooker adalah berjalan di bawah namanya sendiri , artinya tidak dan belum mempunyai bendera perusahaan sendiri. dan inilah yang bisa anda mandfaatkan untuk bisa memesan secara PO kepada industri yang di inginkanya.
3. Pemesanan by online
Setelah kedua point diatas anda sudah punya, maka hal terakhir ini hanyalah dibutuhkan sekitar 2-5 menit untuk mengirim berkas data yang kita butuhkan , ya betul.. ini hanyalah berkas data pelengkap yang akan kita ajukan ke lini produksi untuk pemesanan material yang akan di sipply ke industri tempat anda bekerja disana .
Form atau berkas pemesanan anda dikirim by email , yang berisikan tentang 3 point nama perusahaan beserta fata dokumen lengkapnya , PO material dan kapasitas pemesananya , serta data terakhir ini ditandatangani dengan materai dari kepala bagian dan manager di industri yang anda handle disana .
Cukup mudah memang untuk perkenalan dengan industri yang lain , hanya dibutuhkan database ini kita kelak bisa berkenalan dengan banyak manager serta pimpinan perusahaan yang di handlenya .
Menarik , karena ini adalah sebagai langkah untuk bisa mempermudah anda dalam menjalankan sebuah lini pekerjaan entah itu dibagian delivery , produksi serta bagian keuangan lainya .
Jikalau sebuah industri kecil yang bekerjanya sesuai dengan SOP perusahaan , maka akan dengan mudah pula cara cara klien anda memesan dan membeli material yang akan anda supply ke industri lainya .
Demikian ke 3 point kecil yang amat sederhana dan sangat mudah di jalankan untuk bisa bekerja sama dengan berbagai industri lainya , next team kita bakalan bisa berkenalan dengan industri yang sedang anda jalankan agar proses negoisasi material dengan berbagai klien bisa untuk jangka panjang.
Mari bekerja sama dengan pemasok material biji plastik, agar para supplier yang anda cari selama ini bisa mempunyai vendor lebih dari 1 industri. bisa juga mempunyai 2 vendor untuk membandingkan tingkat kualitas dan harga yang ditawarkanya .
Note : Jika anda membutuhkan material biji plastik masterbatch dan biji plastik recyle dengan kualitas terjamin dan dengan harga terbaik , anda bisa langsung menghubungi kami DISINI