Home  ›  Tidak Ada Kategori

Sejauh ini apakah cara cara pemasaran diindustri anda sudah efektif ?

xx 2 min read
Selain merevisi tentang bagaimana 1 bulan beroperasi,alangkah baiknya jika semua sistem dan target penjualan yang dilakukan oleh berbagai small business atau industri manufaktur ditata ulang,guna untuk mengukur seberapa lincahnya pekerjaan dan strategi dari mulai target penjualan , layanan , prosedur kerja serta bagaimana cara pemasaran yang afaktif dan terbukti menjual.

Awal bulan ini adalah awal dari segalanya , dimana sebuah tim akan menguji semua ulasan dan unek unek yang mereka tulis dalam sebuah lembaran putih buku yang memang wajib di pegang sewaktu waktu mempunyai ide serta gagasan baru yang ingin disampaikan kepada tim yang di handlenya.

Sebuah gagasan akan layak di perhitungkan dengan catatan ide dan ulasan tersebut "tidak masuk akal". ya,, banyak yang kiranya berdebat berjam jam untuk membahas ulasan thema yang ini, kiranya setiap tim wajib memberikan sebuah qlue dan simulasi bagaimana sebuah ide tersebut akan diterapkan dan bagaimana cara mengukurnya.

Kenapa hal semacam itu bisa diterapkan , atau pertanyaanya adalah kenapa justru sesuatu yang tidak masuk akal malah diterapkan dan layak di uji kemampuanya ? Ya,,mungkin ini pertanyaan dasar yang biasa kita temui di form kontak semua orang yang bertanya langsung agar mendapatkan jawaban dengan cepat.

Di sebuah tim ,biasanya akan melakukan perombakan kecil untuk bagaimana bergerak lincah dan menerapkan sistem yang nggak rasional seperti ini, banyak small business yang nggak tau bagaimana menerapkan sistem kerja dan planing yang nggak masuk akal , ia hanya mengira bahwa sistem dan planing tersebut hanyalah sebuah angan angan dan tidak akan berhasil.

Dulu saya dan tim menerapkan dalam 1 bulan minimal wajib mendapatkan 3 broker atau affilate marketing yaitu orang dan industri yang ingin membantu menjualkanya. sempat bentrok dengan banyak aduan serta menurutnya hal ini akan mengurangi pemasukan omset perbulanya , namun setelah dipikir serta dianalisa untung ruginya ,hal ini sudah berjalan lancar walaopun pemasukan kecil namun yang membantu menjualkanya sangat banyak.

Selain mereview semua prosedur dan strategi entah itu di bidang penjualan , management dan operasional , hal ini akan sangat berdampak bagus jika dalam awal bulan seperti sekarang ini di ukur semua cara serta strategi dalam mengoperasionalkan semua lini industri tersebut.

Percuma saja semua trik pemasaran yang di publikasikan serta di jalankan akan terbukti jauh lebih baik atau tidaknya ,jika hal ini tidak ada ukur bagaimana grafik dan databasenya. Misal anda menerapkan dalam bidang pemasaran, mulai dari membuat website / blog khusus serta beriklan baik itu di koran atau di media online , kemudian ukur dalam 1 bulan apakah cara ini efektif dan mendatangkan banyak pelanggan yang berpotensi ?

Jika ada banyak calon pelanggan yang menanyakan serta membelinya , coba ukur sebarapa naiknya grafik jika iklan di media tersebut. misalnya iklan dan di publikasikan di media online kemudian pelanggan yang akan membelinya merespon dengan baik , maka lanjutkan terus sampai target yang akan anda tentukan itu terbukti berhasil.

Banyak dari mereka ( small business ) yang lupa akan tips ini, mereka gembor gembor ngiklan dimana mana tapi lupa tidak mengukur bagaimana kita akan tau bahwa iklan tersebut akan efektif dan layak untuk di lanjutkan.

Belum lagi ini adalah cara klasik dan sering lupa , mereka sering tidak menanyakan ke calon pelanggan untuk menanyakan dari mana ia mengetahui iklan yang didapat, baik itu dimedia online atau di media cetak, sekali lagi ukur !!


Jika di industri yang sudah kami terapkan , admin yang menghandle mulai dari databse online , pemasaran hingga telemarketing sudah di training dan ada skript iklanya , jikalau ada orang yang menanyakan apalagi orang orang yang baru , entah ia menanyakan via chat whatsapp dan menelphone maka skript iklan tersebut wajib digunakan.

Apa yang ditanyakan ? simple saja sebenarnya , yakni nomer dan nama perusahaanya , mulai dari nomer kantor , email , nama perusahaan serta domisili. itu saja sudah database paling menjamur yang banyak digunakan oleh sebagian industri.

Serta jangan sampai lupa menanyakan dari mana anda mengetahui informasi ini, jikalau anda sudah pernah chat dan menelphone admin di industri kami , maka hal ini akan tidak asing lagi jikalau ditanya seperti itu.

Jadi pertanyaanya adalah , bagaimana awal bulan ini dengan industri yang anda handle ? apakah akan menggunakan trik dengan cara cara unik dan smart ? silakan saja ,, itu justru akan mengasah lebih lincah lagi kerja otak dan tidak membatasi sebarapa besarnya potensi kerja cara berpikir kita masing masing.

Baiklah,, semoga saja awal bulan ini membawa dampak baik dengan memulai cara cara baru yang dianggap tidak masuk akal, dan mencoba mengukur apakah hal ini layak untuk di coba serta di jalankan ? silakan,,

Sumber picture : Art Plastic Google

Note : Jika anda ingin membeli material bijji plastik recyle dengan harga terbaik dan dengan kualitas terjamin , silakan anda bisa menghubungi kami DISINI 
Komentar