Home  ›  Tidak Ada Kategori

Jadi ini bahan baku untuk aplikasi pembuatan produk rumah tangga

xx 2 min read
Barang-barang yang menumpuk di rak dapur rumah anda memang kerap kali membuat mata kita ini amat bosan karena melihat hampir setiap hari pergi ke dapur untuk banyak kegiatan disana.

Hampir setiap barang yang ada di rumah anda terbuat menggunakan bahan plastik,Prihal inilah yang dimanfaatkan oleh industri atau pabrikan plastik yang mengolah bahan mentah ini untuk dijadikan berbagai kebutuhan pasar dengan nilai jual yang mahal.

Anda bisa saja mengecek apa saja bahan bahan yang terbuat dari bahan plastik didalam rumah anda,mulai dari furniture , alat rumah tangga , gelas plastik , keybord komputer , cashing smartphone , AC , kipas angin bahkan produk otomotif seperti spakbord dan spare part motor.

Hampir pula tidak ada riset yang mengkonfirmasi mengenai prihal seperti ini, Layaknya sebuah kebutuhan pokok yang memang sering dimanfaatkan oleh manusia hingga menjadi kebutuhan wahib pula bagi industri plastik untuk terus berinovasi dalam menyediakan bahan baku berupa biji plastik yang terstandard dengan nilai jual yang berfarian .


Dengan tingkat kelenturan yang memang sudah menjadi standaer dari industri plastik, memang kerap kali mengundang value tersendiri bagi suplier yang sudah banyak memasok bahan baku ke berbagai pabrik.

Sebenarnya sudah saya jelaskan beberpa poin mengenai bahan baku agar tidak salah dalam memilih bahan recyle ( daur ulang ) atau bahan original yang memang kerap di suplie ke industri besar berbagai manufakturing dengan segala macam kebutuhan dan produk yang ia pasarkan , dan poin krusial yang wajib anda ketahui ada DISINI  .

Sedikit ulasan mengenai beberapa bahan yang harus kita ketahui untuk aplikasi pembuatan tool rumah tangga yang kerap kali ini sering kita lihat dan menumpuk diberbagai rak dapur.
Untuk bahan dengan aplikasi alat dan aplikasi rumah tangga ada 2 bahan yang sering kita jumpai di lapangan .


1. PVC Compound 138B Natural


Bahan baku yang direkomendasikan oleh berbagai pabrikan skala kcil maupun skala manufaktur untuk berbagai aplikasi pembuatan alat rumah tangga , otomotif dan bahan kemasan plastiklainya.
Bahan dengan tingkat kualitas tinggi original yang memang sudah menunjukan kadar kelenturan paling optimal jika di gunakan dimesin injeksi.

Dengan segala macam jenis untuk bahan PVC yang kerap kali kita dengan untuk pembuatan paralon ,ini memang sudah banyak yang menggunakan untuk segala macam kebutuhan pabrikan skala manufaktur di berbagai daerah.

Harga yang cukup mahal untuk bahan baku ini karena memang original dan bukan bahan recycle yang bisa didaur ulang kembali. Untuk bahan ini anda bisa menanyakan langsung ,bahkan anda bisa meminta sample produk untuk bisa diajukan kepada klien anda DISINI 

2. HDPE 


Produk unggulan dengan tingkat kelenturan yang paling mudah dibentuk dimesin injeksi jika proses produksi dalam pabrik berjalan, dengan berbagai warna dan kebutuhan untuk aplikasi industri ini produk HDPE telah menymbang banyak sekali pendapatan saat ini.

Kembali lagi ke purchasing tempat anda bekrja, keputusan untuk mengambil jenis bahan baku biji plastik yang recyle atau biasa menggunakan original langsung.

Kalau untuk manufaktur dengan skala besar biasanya menggunakan bahan original,dengan alasan tidak banyak membuang waktu untuk 2x kerja,konon jika bahan bakunya menggunakan recyle akan ada 2x proses untuk memastikan kadar dan kelenturan tingkat bahanya terseut agar bisa mudah dibentuk dalam mesin proses .


Note : Jika anda membutuhkan sample bahan biji plastik Recyle dan Original untuk kebutuhan pokok industri di perusahaan anda silakan klik DISINI 

Komentar